Home » » Agama dalam Ilmu Perbandingan

Agama dalam Ilmu Perbandingan


Agama merupakan sesuatu yang bersifat abstrak dan individualis. Agama lahir dalam jiwa seseorang sehingga timbul keyakinan yang mendalam terhadap Tuhan. Buku yang terintegrasi dari 10 bab ini merupakan sebuah buku tentang perbandingan agama (cooperative study of religions) yang pada hakikatnya berakar dari ilmu sejarah agama (history of religions).
Melalui buku ini, Anda diajak untuk menelusuri perjalanan panjang agama-agama yang ada dengan kajian perbandingan sehingga akan terungkap perbedaan serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing agama.
Dengan membaca buku ini, umat beragama pada umumnya serta para cendekiawan, ulama, dan akademisi khususnya, diharapkan dapat membuka wawasan pemahaman agama secara lebih luas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, karena kelebihan dan kelemahan ajaran agama diungkap secara objektif berdasarkan perpektif ilmu perbandingan. Dengan demikian, umat Islam khususnya dapat mengungkap kelebihan agama Allah di antara agama-agama lain (liyuzhirahu ‘alad-dini kullihi) di samping juga bisa menerima adanya perbedaan dengan keyakinan agama lain.

Marketing Buku
Topics :

Entri Populer