Home » » HPU. Tentang Rumah Sakit

HPU. Tentang Rumah Sakit


Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung penyelenggaraan upaya kesehatan. Penyelenggaraan pelayanan kesehatan di rumah sakit mempunyai karakteristik dan organisasi yang sangat kompleks. Oleh karena itu, perlu didukung dengan peraturan perundang-undangan yang memadai. Peraturan perundang-undangan yang dijadikan dasar penyelenggaraan rumah sakit saat ini masih pada tingkat peraturan menteri yang sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan. Menyadari akan hal tersebut, maka pemerintah menerbitkan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit.
Dalam upaya menyebarluaskan peraturan perundang-undangan tentang rumah sakit ke khalayak masyarakat, penerbit Nuansa Aulia dengan bangga mempersembahkan buku Himpunan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia tentang Rumah Sakit yang dihimpun oleh Tim Redaksi Nuansa Aulia. Di dalamnya terdapat peraturan perundang-undangan yang terkait, di antaranya adalah UU No. 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit, UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, Keppres No. 40 Tahun 2001 tentang Pedoman Kelembagaan dan Pengelolaan Rumah Sakit Daerah, Kepmendagri No. 1 Tahun 2002 tentang Pedoman Susunan Organisasi dan Tata Kerja Rumah Sakit Daerah, Permenkes No. 1173/Menkes/Per/X/2004 tentang Rumah Sakit Gigi dan Mulut, dan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup No. 58 Tahun 1995 tentang Baku Mutu Limbah Cair bagi Kegiatan Rumah Sakit.
Harapan kami semoga dengan kehadiran buku ini membawa manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat di Indonesia yang berkepentingan dengan masalah rumah sakit. Segeralah miliki buku Himpunan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia tentang Rumah Sakit ini untuk melengkapi koleksi perpustakaan pribadi Anda. Selamat membeli dan membaca.

Marketing Buku
Topics :

Entri Populer