Home » » HPU. Tentang Narkotika dan Psikotropika

HPU. Tentang Narkotika dan Psikotropika


Masalah narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) serta psikotropika telah menjadi masalah yang semakin hari semakin mengkhawatiran, terutama bagi generasi muda yang didambakan untuk menggantikan posisi generasi yang sekarang memegang kendali roda kehidupan bangsa Indonesia, baik di sektor pemerintah maupun swasta. Mengingat kompleksnya permasalahan yang menyangkut narkotika dan psikotropika tersebut, dipandang perlu adanya undang-undang tentang narkotika dan psikotropika yang lebih sesuai dengan tuntutan perkembangan permasalahan yang terjadi. Oleh karena itu, pemerintah telah menerbitkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika untuk menggantikan undang-undang sebelumnya yang dianggap sudah kurang memadai.
Dalam upaya menyebarluaskan peraturan perundang-undangan tentang narkotika dan psikotropika ke khalayak masyarakat, penerbit Nuansa Aulia dengan bangga mempersembahkan buku Himpunan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia tentang Narkotika dan Psikotropika yang dihimpun oleh Tim Redaksi Nuansa Aulia. Di dalamnya terdapat peraturan perundang-undangan yang terkait, di antaranya adalah UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, UU No. 22 Tahun 1997 tentang Narkotika, UU No. 8 Tahun 1976 tentang Pengesahan Konvensi Tunggal Narkotika 1961 Beserta Protokol yang Mengubahnya, Keppres No. 17 Tahun 2002 tentang Badan Narkotika Nasional, UU No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dan UU No. 7 Tahun 1997 tentang Pengesahan United Nations Convention Againts Illicit Traffic in Narcotic Drugs and Psychotropic Substances, 1988 (Konvensi PBB tentang Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika dan Psikotropika, 1988).
Harapan kami semoga dengan kehadiran buku ini membawa manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat di Indonesia yang berkepentingan dengan masalah narkotika dan psikotropika. Segeralah miliki buku Himpunan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia tentang Narkotika dan Psikotropika ini untuk melengkapi koleksi perpustakaan pribadi Anda. Selamat membeli dan membaca.

Marketing Buku
Topics :

Entri Populer